Kamis, 05 Juli 2012

Kata bijak & Mutiaraku


Mengenang  yang dulu  bukan berarti kita mundur tersisih kebelakang akan tetapi lewat cermin masa lalu itu kita bisa bangkit merajut  bait-bait perubahan hidup esok hari.

 
Ø  Kewibawaan seorang insan bukan terletak dari setumpuk harta yang ia punya, bukan dari gelar yang ia sandang serta kasta yang ia miliki melainkan dari segenap kerendahan hati yang mengalir secara ikhlas membentuk bingkai ramah tamah hingga pergolakannya mampu mengalahkan tiga tingkat keagungan yang merajai keangkuhan manuasia.


Ø  Ketika saudara seperjuanganmu telah  jauh meninggalkanmu maka Berlarilah sekuat tenagamu dengan sisa kekuatan yang kamu punya dan jika itu tak jua menolongmu maka bangkitlah berlahan walaupun kakimu keluh merangkak menyusuri kerikil tajam sesungguhnya itu lebih berguna daripa engkau menengadah ditinggalkan waktu berdiam diri. 

Ø  Airmata dan lukalara hidup didunia bukanlah sebuah kepedihan yang harus disesali karena bisa jadi kuncup-kuncup nestapa itu akan mampu menempatkan kita disebuah taman keindahan melalui sayap kebaikan yang kita tanam disela kegundahan.


Jika anda sedang benar, jangan terlalu berani dan bila anda sedang takut, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalanan kesuksesan anda, Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar